Buku Motivasi #2 - Becoming High Achiever in The Workplace

Telah Terbit Buku "Becoming High Achiever in The Workplace"
Semua Pencapaian Sukses Karir Anda Berawal di Sini

Penulis : Haryanto Kandani dan Timoteus Talip
Penerbit : GRASINDO - PT Gramedia Widiasarana Indonesia
Harga : Rp. 40.000,-

Setelah buku The Achiever yang saya tulis terbit dan mendapat sambutan positif dari pelbagai kalangan, saya pribadi sangat bersyukur karena hanya dalam waktu singkat telah menjadi National Best Seller di Indonesia. Bahkan beberapa perusahaan atau organisasi menjadikannya sebagai buku wajib atau pegangan bagi karyawan-karyawannya.

Hal ini yang membuat saya berpikir untuk dapat terus berkarya dan membuat suatu buku yang arah dan sasarannya harus lebih spesifik, menjawab tantangan dan kebutuhan nyata para karyawan. Berkat pengalaman saya saat membawakan training dan seminar di pelbagai perusahaan, saya telah diperkaya dengan pengenalan yang intens dengan pelbagai karyawan dari semua level jabatan. Hasilnya, saya menemukan dan mendapati bahwa ternyata faktor mentalitas-lah yang menjadi salah satu masalah utama mengapa karyawan sulit berprestasi, dan akhirnya sulit mendapatkan promosi.

Bahkan kecenderungannya lebih banyak karyawan bekerja dengan mentalitas mediocre ketimbang mentalitas achiever. Tidak heran, kinerja memburuk dan tingkat pencapaian atau produktivitas cenderung menurun. Siapa yang rugi? Semua pihak!

Yang lebih tragis lagi saya mendapatkan hasil survei bahwa 87% orang pergi bekerja untuk pekerjaan yang mereka benci. Berarti, kebanyakan orang pergi bekerja hanya untuk beroleh nafkah namun tidak dapat menikmati pekerjaan yang dikerjakannya. Kalau hal ini terjadi, tidak mengherankan banyak sekali karyawan yang tidak dapat maksimal dalam bekerja. Karyawan malah menjadi stress, bosan, jenuh, dan kurang produktif.

Saya harap melalui buku Becoming High Achiever in The Workplace ini, para karyawan dapat beroleh inspirasi dan motivasi untuk berubah, dari mentalitas mediocre menjadi seorang high achiever di dunia kerja. Saya yakin, dengan usaha yang terarah, mereka dapat meraih pencapaian yang signifikan di mana pun mereka bekerja. Nantinya, hasil dari pencapaiannya akan dinikmati juga oleh mereka sendiri, dan pantas dibanggakan. Ini menggenapi sebuah kutipan bijak, "Semua pencapaian Anda diawali dari terobosan mental."

Buku ini tidak ditulis oleh saya seorang diri, namun dapat dikatakan sebagian besar naskah buku ini ditulis oleh seorang rekan yang saya kenal di tahun 2010. Dia begitu terinspirasi dengan buku The Achiever, dan menurut saya, pengalamannya sebagai karyawan membuat saya mantap untuk berkolaborasi dengannya. Rekan saya yang luar biasa ini adalah Timoteus Talip yang telah berpengalaman bekerja sebagai karyawan selama 21 tahun di sebuah bank swasta terbesar di Indonesia.

Timoteus Talip adalah seorang yang istimewa. Dalam masa kerjanya selama 21 tahun itu, ia masih dapat mengatur waktu dengan sangat baik, sehingga ia tetap dapat berkarya. Tidak main-main, kini ia sudah menulis total 7 buku! Saya sangat salut melihat pencapaian ini.

Melalui kolaborasi seorang Achievement Motivator dan seorang karyawan berpengalaman yang memiliki mental high achiever, tentu harapan kami, buku ini dapat menolong banyak karyawan lainnya untuk mengalami terobosan, peningkatan kualitas hidup, dan pencapaian-pencapaian yang terbaik di dalam kariernya. Salam Achiever!