SELF CONCEPT IN SELLING

Kalau anda memiliki konsep diri yang baik maka anda tidak akan kesulitan dalam menjual terutama saat menghadapi tantangan. Konsep diri anda yang baik akan mempengaruhi penjualan karena customer bisa melihat dan merasakan bahwa anda seorang yang kompeten, percaya diri, dan positif. Sebaliknya konsep diri yang buruk akan membuat anda sering takut menjual, gugup dan negatif. Konsep diri anda sangat subjektif. Hal ini tidaklah berdasarkan pada kenyataan, melainkan berdasarkan hanya pada ide atau pikiran yang anda miliki mengenai diri anda sendiri.

Semakin anda mengembangkan skill, menguasai product knowledge dan menjadi lebih baik dalam menjual maka ini dapat membuat konsep diri anda semakin baik dan meningkat.

Mulai pandang diri anda dengan benar bayangkan diri anda sebagai seorang sales yang hebat, profesional, percaya diri.

Tingkat anda menyukai diri anda akan mempengaruhi tingkat kinerja dan produktifitas anda dalam bidang itu. Hal ini dapat menentukan berapa banyak uang yang anda hasilkan, cara anda berpakaian, cara anda bergaul, berapa yang anda jual dan kualitas hidup anda.

Semakin anda menyukai diri anda maka semakin anda menyukai orang lain, dan akhirnya mereka pun semakin menyukai anda sehingga mau membeli dari anda.