TEKAT YANG KUAT MENGATASI KELEMAHAN

Ada cerita mengenai seorang anak yang lahir tuli dan bisu, dimana ayahnya berusaha keras untuk mengobati supaya anak ini bisa sembuh tapi sia sia. Seiring pertumbuhannya dia adalah anak yang punya mau belajar, dia lihat abangnya jual koran, dia juga mau jualan koran. Tapi mamanya tidak kasih. Satu hari dia diam-diam keluar rumah dengan memanjat jendela dapur dan berhasil pinjam uang 6 cent dari tetangganya, dan dia beli koran dan jual dan setelah laku dia beli lagi dan jual, hari itu dia mendapat keuntungan 42 cent. Waktu dia sampai di rumah malam hari, orang tuanya menemukan dia sudah tidur dengan tangan yang menggenggam uang dengan erat. Ibu nya membuka tangan dan mengambil untuk menyimpan uang tersebut dengan tangisan yang haru atas kemenangan anaknya yang tidak seharusnya dia lakukan. Tapi papanya tertawa karena dia tau anaknya punya keinginan sukses dalam hidupnya.

Singkat cerita satu hari ada teknologi aid hearing yang baru di launching, dan anak ini segera mendatangi dan test, dan ketika alat dipasang, dia langsung dapat mendengar dan dia sangat senang dan segera telp mamanya. Hidupnya berubah saat itu, dan semangatnya untuk menguasai dunia semakin mudah karena dia bisa mendengar. Karena senangnya dia tulis surat ke pabrik pembuat aid hearing dan dia diundang, dan dia menjual ribuan unit dan menolong org tuli lainnya. Ada satu statemen yang papanya selalu tanamkan dalam dirinya, kelemahannya adalah aset terbesar dalam hidup.

Dari kisah ini kita dapat melihat bahwa walaupun seseorang yang memiliki keterbatasan dan kelemahan fisik juga dapat meraih sukses dengan tekad yang kuat.