SET A NEW STANDARD

Kita perlu menetapkan standar yang baru dalam kehidupan kita masing-masing. Karena saat Anda menaikkan standar Anda sebenarnya Anda sedang menuntut diri Anda untuk pencapaian-pencapaian yang lebih tinggi, gaya hidup yang berbeda, kebiasaan-kebiasaan yang efektif dan tentunya kehidupan yang lebih berkualitas. Misalnya Anda melihat orang lain lebih fit dari Anda itu pasti karena mereka punya standar kebugaran yang lebih tinggi, begitu juga dengan orang-orang yang memiliki keluarga yang harmonis biasanya mereka punya standar yang tinggi untuk kehidupan rumah tangga mereka, hal yang sama juga dapat berlaku di bidang penjualan khususnya bagi para sales yang memiliki pencapaian yang tinggi dapat dipastikan karena standar yang mereka miliki dalam proses penjualan tentunya lebih tinggi dari sales lainnya.

Untuk itu Anda perlu menetapkan standar untuk segala hal yang Anda tidak bisa lagi terima dalam kehidupan Anda. Mungkin itu bisa berupa kehidupan yang miskin, gaya hidup yang tidak sehat, sikap yang negatif dan berbagai kebiasaan buruk. Kalau Anda tidak menetapkan standar minimal untuk apa yang Anda ingin terima dalam kehidupan Anda, maka akan mudah sekali Anda merosot ke kualitas kehidupan yang rendah bahkan jauh di bawah yang Anda pantas dapatkan. Dengan adanya standar yang Anda miliki ini akan membantu Anda untuk hidup menurut standar-standar yang sudah Anda tetapkan, sehingga apa pun yang terjadi dalam kehidupan, Anda tidak mudah berkompromi.

Hidup Anda yang sekarang dan pencapaian yang Anda miliki menunjukkan standar yang Anda miliki. Kalau standar Anda rendah maka hasil yang Anda peroleh dalam hidup Anda juga akan rendah. Begitupula sebaliknya jika standar Anda tinggi maka hasil yang Anda peroleh juga akan tinggi. Jadi sebenarnya kita semua dapat meraih apa yang kita inginkan asal kita mau menaikkan standar kita. Dengan menaikkan standar Anda maka kualitas hidup Anda pun akan secara total berbeda.