MENYALURKAN ENERGI

Saat Anda menciptakan pemikiran-pemikiran dan gagasan-gagasan besar, tubuh Anda akan dipenuhi dengan energi dan semangat. Anda harus memanfaatkan perasaan ini untuk mendorong diri Anda dan mulai bergerak. Ketika energi mulai muncul, ia akan menggerakkan Anda ke tingkatan yang berbeda. Ilmu pengetahuan mendefinisikan energi sebagai: "Kemampuan untuk melakukan pekerjaan," seperti sebuah gerakan atau perubahan kimiawi. Energi bisa aktif dan bekerja atau dapat juga hanya diam di tempat, menunggu untuk digunakan. Jadi kita sebaiknya menggunakan potensi energi untuk mengobarkan api semangat dalam diri kita untuk mencapai prestasi setinggi mungkin.

Kalau Anda melihat orang-orang yang berprestasi dan unggul di bidangnya Anda akan menemukan mereka seringkali terlihat sangat bersemangat dan penuh energi. Apalagi saat membicarakan hal-hal yang mereka sukai, mata mereka biasanya kelihatan berbinar-binar dan diri mereka menunjukkan suatu keyakinan diri dan antusiasme yang besar.

Ini berarti dengan menemukan sesuatu yang membuat Anda bersemangat, maka Anda pun dapat menyalurkan seluruh energi Anda untuk pencapaian pribadi. Karena energi yang tidak diarahkan dengan benar akan menjadi energi yang terbuang percuma. Beberapa orang mungkin memiliki energi yang luar biasa tapi tetap saja tidak mendatangkan hasil yang memuaskan dalam pencapaian. Masalahnya adalah karena mereka tidak memilki sasaran dan tujuan yang jelas. Sehingga mereka tidak tahu kemana seharusnya mereka memusatkan seluruh energi yang dimiliki.